Nggak Mudik? Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan Biar Tak Bosan

Senin, 18 Juni 2018 - 07:30 WIB
Nggak Mudik? Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan Biar Tak Bosan
Nggak Mudik? Ini Kegiatan yang Bisa Dilakukan Biar Tak Bosan
A A A
JAKARTA - Tidak semua orang bisa mudik ke kampung halaman saat Lebaran tiba. Bagi Anda yang memilih tidak mudik, bukan berarti libur Lebaran Anda membosankan. Pasalnya, masih banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat libur Lebaran.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kegiatan menarik untuk Anda yang tidak mudik Lebaran.

1. Melakukan hobi

Jika biasanya Anda disibukkan dengan padatnya pekerjaan kantor sehingga tidak bisa melakukan hobi, kini saatnya. Manfaatkan waktu libur Lebaran untuk mengerjakan hobi kegemaran Anda. Baik mulai dari membaca buku, berkebun atau memasak.

2. Kumpul bersama keluarga

Bagi Anda yang sudah berkeluarga, libur Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama anak dan suami tercinta. Anda bisa bebas bercengkrama hingga melakukan kegiatan bersama seperti halnya memasak untuk makan siang.

3. Menonton film

Pada musim liburan seperti ini, biasanya banyak film-film menarik di bioskop. Anda bisa mengisi waktu libur Lebaran dengan menonton film di bioskop. Maraton film juga bisa menjadi kegiatan yang seru.

4. Berburu diskon

Beberapa brand terkadang memberikan diskon saat musim liburan. Tak ada salahnya Anda mengisi waktu libur Lebaran dengan berburu diskon di mal. Apalagi terkadang sejumlah brand memberikan potongan harga dalam jumlah besar.

5. Wisata kuliner

Wisata kuliner juga bisa menjadi piliahan kegiatan menarik saat libur Lebaran. Anda bisa mencicipi makanan yang belum pernah dicoba sebelumnya. Namun, agar tetap sehat dan berat bobot tubuh tidak bertambah, pastikan Anda tidak makan secara berlebihan.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6760 seconds (0.1#10.140)